Pengurus Rayon Sunan Cendana, Ajak Kader Ziarah ke Makam Syaikh Zainal Abidin

Pengurus Dan Anggota Rayon Saat Mengunjungi Makam Syaik Zainal Abidin Kwanyar.

Bangkalan - Untuk mendapatkan syafaat dari tokoh pejuang agama islam, Rayon Sunan Cendana PMII STKIP PGRI Bangkalan berziarah ke makam Syaikh Zainal Abidin di Kwanyar Bangkalan dan bersih-bersih halaman makan. Selasa (26/12).

Mentor kajian keislaman Khoirus Sholeh menjelaskan, adanya kegiatan ini dengan alasan ingin memberitahu kader tentang asal nama salah satu Rayon di PMII STKIP, menurutnya hal ini sangat perlu kader ketahui agar mereka kedepan selalu mendoakan Sunan Cendana (Syaikh Zainal Abidin).

"Kami bertujuan untuk mempererat nilai ukhuwah kekeluargaan di PMII khususnya di ke-islaman dan mngenalkn sosok pejuang Islam di masanya, sehingga namanya dijadikan nama rayon kita di salah satu rayon PMII STKIP PGRI Bangkalan," ucapnya.

Selain itu, Ketua Rayon Sunan Cendana, Suhaibin Sofa mengatakan Ziarah ke makam yang dilakukan untuk meningkatkan nilai keaswajaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap kader-kader Nahdlatul Ulama.

"Kita masih perlu banyak belajar sejarah dakwah islam di Madura, kita mengetahui Sunan Cendana (Syaikh Zainal Abidin) ini merupakan salah satu penyebar agama islam, untuk itu kita sebagai Kader PMII harus mengetahui tentang hal itu, minimal kita juga mengingat perjuangannya," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Sunan Cendana  merupakan salah satu penyebar agama Islam di daerah Madura khususnya di daerah kabupaten Bangkalan.

Selanjutnya, Ia mengatakan ziarah ini juga mengajak kader PMII untuk tidak lupa dengan tokoh penyebar agama islam di Madura.

"Ini juga agar kita selalu mengingat perjuang Syaikh Zainal Abidin, selain itu juga agar kader PMII juga perlu mengetahui kenapa Rayon Cendana kita ambil dari Sunan Cendana," kata ketua Rayon Cendana. Suhaibin Sofa.
(If)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar