Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PK PMII STKIP Gelar Sholawat Akbar



Bangkalan - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP PGRI Bangkalan gelar Sholawat Akbar di Taman Makan Pahlawan. Rabu malam, (29/11).

Acara yang dimulai dari pukul 18:30 sampai pukul 22:00 ini berjalan dengan lancar dan kidmat, meski cuaca sedikit gerimis namun tidak menjadi halangan bagi kader dan para undangan untuk menghadiri acara tersebut, Komisariat dan Rayon se Bangkalan juga hadir memeriahkan acara tersebut.

Ketua Komisariat Baijuri Alwi mengatakan, dirinya berharap dengan adanya Maulid Nabi yang dikemas dengan Sholawat Akbar, nantinya mampu meneladani sifat-sifat Rosululloh, sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh panitia yaitu "Menumbuhkan Nilai-Nilai Profetik Dengan Bersholawat Demi Menjaga NKRI".

"Dengan adanya acara ini nantinya, sifat-sifat Rosululloh tabligh fatonah itu bisa mengalir dalam diri kita sehingga kita juga bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Majelis pembina Komisariat (Mbinkom) Tomas Ag mengapresiasi dengan adanya acara ini, karna jelas PMII ini adalah organisasi Islam Indonesia yang tidak hanya fokus dalam satu aspek saja, selain bergerak dalam mengkawal kebijakan pemerintah, juga perlu gerakan-gerakan religius semacam ini.

"Mari kita jangan terjebak dengan satu aspek saja, carilah banyak aspek agar kita sama-sama mengetahui. Melihat perayaan Dirgahayu Indonesia yang di meriahkan dgn hal-hal yang sangat luar biasa, dan kita lihat perayaan kanjeng Rosul, masak kanjeng Nabi hanya di rayakan dengan roti sederhana itu," ucapnya di depan para kader dan para undangan.

Senada dengan Tomas, ketua Cabang PMII Bangkalan Bahiruddi juga mengapresiasi dengan adanya acara ini. Meskipun suasananya gerimis, namun tidak membuat para kader dan undangan untuk beranjak meninggalkan acara tersebut.

"Ini merupakan sejarah bagi kita semua meski gerimis namun kita tetap menikmati alunan Sholawat yang begitu sejuk untuk kita ikuti bersama," cetusnya.
(if)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar