Jadilah Pendekar Pena, dengan Kegenitan Jari-jarimu

Oleh: Imam Faikli

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP PGRI Bangakalan menyediakan media edukasi kepada kader-kadernya melalui media online pmii-stkippgribkl.or.id, tentu hal ini harus disambut dengan gembira oleh sahabat-sahabat PMII STKIP BKL.

Kemajuan serta perkembangan media elektronik dari tahun ketahun sangat pesat, kesempatan mengakses internet sangat mudah, dimana-mana ada wifi hampir diseluruh warung kopi menyediakannya.

Melihat dari kemudahan itu, tentu kesempatan untuk mengakses berbagai macam pengetahuan sangat mudah, tidak jarang dari bangsanya anak muda jaman sekarang hidup tanpa gatget tidak keren bukan.

Maka ambillah kesempatan emas itu, gunakan hanphone sahabat-sahabat dengan hal yang positif, jika kita persentasekan kegiatan kader PMII saat ini, anggaplah 20% digunakan untuk literasi, 5% waktu berbagi dengan orang tua, 25% game, dan 50% untuk chat atau telponan sama si doi.

Akumulasi diatas sudah sangat diperhitungkan, tidak menutup kemungkianan anak muda jaman sekarang tidak bisa di nafikkan, lebih banyak chattingan dengan pacar atau si doi dari pada yang lainnya, apalagi dalam hal literasi.

Dengan datangnya tulisan ini, penulis ingin mengajak para kader dan anggota PMII STKIP PGRI Bangkalan untuk memanfaatkan media yang ada dengan menuangkan ide dan gagasannya melalui tulisan, baik berupa opini, puisi, prosa, esai dan cerpen serta bentuk tulisan-tulisan lainnya.

Singkat cerita, pepatah mengatakan. Kalau gajah mati meninggalkan gading, maka jika manusia mati harus meninggal apa kira-kira?, silahkan kader PMII cari sendiri, harus meninggalkan apa agar hidupnya dikenang.

Dan tidak kalah pentingnya lagi, jika ketua umum pertama PB PMII (Mahmub Junaidi) memiliki julukan pendekar pena, maka pantang bagi kader PMII enggan mengikuti jejaknya.

Sekiat, selamat menulis sahabat-sahabat.

*) Penulis Adalah ketua Komisariat STKIP PGRI Bangkalan Periode 2019-2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar