Peringati Hari Kartini,PMII Rayon Sunan Cendana STKIP Bangkalan Bagi-bagi Takjil dan Bunga.

 


Bangkalan - Pengurus dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sunan Cendana Komisariat STKIP PGRI Bangkalan bagi-bagi takjil dan bunga di depan kampusnya Rabu (21/04/2021).


Bagi-bagi takjil dan bunga itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2021. Hal itu sebagai bentuk refleksi sekaligus untuk mengenang sang pelopor emansipasi wanita tersebut.


Ketua Rayon Sunan Cendana, Qomaruddin mengatakan,Kartini adalah sosok idola bagi kaum wanita terutama dengan konsep emansipasi wanitanya, serta perjuangannya dalam peningkatan status kaum wanita dengan pendidikan.


"Kartini adalah pahlawan wanita Indonesia yang telah membumikan wanita agar senantiasa berpendidikan tinggi sehingga tidak hanya berada di rumah saja," ujarnya.


Dia juga mengatakan, bagi-bagi takjil dan bunga tersebut juga bertujuan untuk mempererat solidaritas pengurus dan anggota yang setelah sekian lama tidak berjumpa lantaran Covid-19.


"Akibat pandemi ini kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan banyak yang tidak terlaksana, seperti kajian dan kegiatan rutin lainnya," katanya.


Qomar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kesadaran dari pengurus,kader dan anggota untuk lebih semangat dalam berproses dan meningkatkan kualitas diri.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa manfaat dan perubahan bagi pengurus,kader dan anggota Rayon Sunan Cendana untuk lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.