Pentingnya Pendidikan Bagi Pemrempuan

 

       "Perempuan itu buat apa sekolah tinggi-tinggi nanti ujung-ujungnya kedapur juga, eman buang duit aja". Kata orang yang menganggap remeh pendidikan untuk seorang perempuan.Di seluruh dunia perempuan menghadapi ketidak setaraan dan kurangnya dukungan untuk berpendidikan bagi perempuan.
      Adapun Pendidikan memiliki tujuan penting yaitu untuk mengarahkan dan mengembangkan potensi individu sebagai manusia seutuhnya. Pendidikan memiliki fungsi untuk memberikan sumbangan pada perkembangan dan pemeliharaan Pendidikan di negara masing-masing. Individu yang memiliki Pendidikan tinggi diharapkan mempunyai kesadaran lebih untuk dapat belajar sepanjang hidupnya. Individu juga diharapkan memiliki pengetahuan baik secara ilmu maupun teknologi yang terus mendorong dirinya untuk maju dan terus belajar. 
         Pentingnya Pendidikan bagi perempuan, karena perempuan merupakan madrasah pertama bagi anaknya. Perempuan yang akan mengurus dan merawat tumbuh kembang anaknya. Dengan pendidikan yang dimiliki tentunya seorang perempuan juga menginginkan anak yang saleh dan juga cerdas. mengutip dari seorang selebriti indonesia yaitu Prilly Latuconsina yang mengatakan "Anak kita berhak mempunyai ibu yang cerdas dan pintar, maka itu penting bagi perempuan untuk berpendidikan yang tinggi, karna nanti perempuanlah yang akan mendidik anak".
Pentingnya pendidikan bagi seorang perempuan bukan hanya sebagai madrasah pertama bagi anaknya tapi juga supaya menaikkan derajat perempuan yang sempat dijatuhkan. Banyak perempuan yang berpendidikan tinggi untuk memberi tahu pada dunia bahwa kaum perempuan juga bisa meraih prestasi dan bekerja dengan sebaik mungkin. Hal tersebut menunjukkan bahwa perempuan juga memiliki kualitas dan potensi yang baik.
        Dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangatlah perlu bagi perempuan demi meningkatkan potensi dan kualitas pada dirinya serta untuk mempersiapkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Hilangkan pemikiran-pemikiran tentang “Perempuan tidak layak berada di posisi yang sama seperti laki-laki". Karena pada kenyataanya banyak perempuan yang memiliki potensi serta kemampuan yang baik.
    Pendidikan yang diraihnya tidak hanya dimanfaatkan untuk dirinya sendiri, namun apabila ilmu tersebut disebar luaskan pada orang lain maka akan menjadi amal jariah bagi perempuan tersebut. Mengapa pendidikan itu penting? Karena setiap hal yang ingin kita lakukan tentunya harus didasari dengan ilmu, karena perbuatan tanpa ilmu maka akan menimbulkan kerusakan.

Penulis: Robiatul Izzah
Kader : Rayon Sunan Cendana
Editor : Rifani

1 komentar:

  1. Mantap, terus perjuangkan hak² perempuan, agar perempuan tidak selalu tertindas dan dipandang sebelah mata. Buktikan kepada mereka bahwa perempuan juga bisa.

    BalasHapus