PK PMII STKIP PGRI Bangkalan Gelar Sekolah Kepenulisan, Wujudkan Kader Ala Mahbub Junaidi.

 

Foto Dok. Kegiatan Sekolah Kepenulisan Bersama Pemateri.

Sekolah pelatihan penulisan esai dan berita ini dilaksanakan hari selasa pada tgl 15 agustus 2023. Yang mana pelatihan ini dilaksanakn karena rasa kepedulian terhadap kader-kader pmii saat ini untuk menciptakan kader yang berkualiatas. 

Bahkan ada salah satu senior PMII yaitu sahabat Alwin Faruq berpendapat tetang acara sekolah pelatihan penulisan esai dan berita terhadap kader pmii siang ini. Ia mengatakan “ Bahwa acara pelatihan penulisan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kader pmii khususnya kader pmii yang ada di Bangkalan, karena kader PMII saat ini sangat minim untuk menulis Sebagian lebih minat untuk membaca. Bahkan masih banyak kader yang kurang memahami betapa pentingnya menulis salah satunya untuk meningkatkan daya ingat kita”.


Untuk mengatasi dan menyadarkan kader-kader PMII saat ini bahwa literasi khususnya di bangkalan tepatnya di kader pmii daya tarik masih bisa dikatakan sangat minim sekali. Salah satu solusi dari ketidak minatan ini dengan adanya SKKP ini kader PMII sahabat-sahabat bisa belajar antusias dan bisa mengaktualisasikan ilmu lewat kegiatan ini. Dengan kegiatan ini kami bisa menyampaikan informasi dengan baik Dan juga bisa mencipatakan sebuah karya tulisan. Contohnya seperti: esai, artikel, makalah dll. 


“Dan solusi yang terbaik untuk menambahkan minat menulis yaitu dengan cara menfasilitasi media tulisan, menghargai dan memberikan dukungan terhadap hasil penulisan kader pmii”. Ungkap Samsul Arifin selaku senior PMII.  


Untuk memulai menumbuhkan kebiasaan yaitu dengan cara membaca karena dengan membaca kita akan lebih banyak mendapatkan informasi untuk nantinya kita tulis sehingga menghasilkan sebuah karya tulis.

 

Samsul arifin menegaskan “Jangan pernah membatasi imajinasi para kader-kader PMII. Hal penting yang perlu diperhatikan dalam belajar menulis yaitu tidak perlu mengajarkan terlalu banyak tata bahasa saat kader pmii Baru memulai belajar menulis”. 


Dengan menulis kita akan belajar cara-cara mengembangkan ide-ide, menyeleksi, dan menyusun, menemukan cara yang sesuai untuk mengekspresikannya mengevaluasi Serta merevisi apa yang mereka tulis. Dengan demikian kita belajar menulis sehingga bisa mengembangkan bakat minat kita untuk berekpresi secara kreatif.


Penulis. Husnul, Hadori, Risma, dan Alda.

Editor. Rifani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar