Mempunyai Tujuan Menumbuhkan Intelektual Kader Rayon Sunan Cendana Beginilah Harapan Ketua Rayon Terpilih Sunan Cendana periode 2020-2021

Oleh: De' Ajeng

Sahabat Fachrurrosi terpilih sebagai mandataris pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Sunan Cendana STKIP PGRI Bangkalan pada Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) 21 Januari 2020 lalu, rosi terpilih dengan torehan suara 26 banding 2 suara dengan sahabat Nurul Anam. 

Dalam kesempatan lalu saya sedikit bincang-bincang dengan pak Yon terpilih di cafe kandang kopi depan dishub Bangkalan, pada waktu itu benyak hal yang kami bincang kan, seperti pembentukan formatur, pembentukan struktural kepengurusan Rayon selanjutnya di bawah pimpinannya, terbesit dalam pikiran saya untuk menanyakan mau dibawa kemana arah rayon kedepannya, mengingat rayon sunan Cendana pada periode sebelumnya banyak mengalami penurunan gerakan.

Selaku ketua yang memiliki tugas dan wewenang berat, baginya tidak ada kata sulit dan berat dalam menjalani kehidupan sebagai ketua, rasa berat dan sulit itu ada apabila seorang pemimpin tidak bisa memahami karakter dari setiap anggota kepengurusan nya, akan terasa sulit jika kepengurusan nya tidak kompak, ucap pak Yon terpilih itu pada kami yang duduk melingkar di cafe depan dishub itu.

Oleh karena itu kita harus membetuk kepengurusan yang solid, menumbuhkan rasa kekeluargaan yang selama ini hilang di rayon sunan cendana, mengembalikan great dan gerakan rayon sunan Cendana yang selama hampir beberapa tahun ini redup, menumbuhkan rasa memiliki terhadap PMII, itu adalah target utama saya selama menjadi ketua Rayon ke depan ucap pak Yon Rosi.

Pemimpin itu harus bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap hal yang ia pimpin. Jadi apapun akan saya lakukan demi terciptanya kader rayon sunan cendana yang berintelektual dan mempunyai Akhlakul Karimah.

Sebagai kaum pergerakan yang senantiasa bergerak baik dalam keilmuan, sosial, dan pengkaderan, bahkan mahasiswa yang terkenal sebagai kaum intelektual untuk tetap menjaga nama baik mahasiswa, dengan memperbanyak kajian, diskusi yang akan saya koordinatori dan kaderisasi. 

Untuk mencapai itu semua saya membutuhkan bantuan dari kepengurusan dan kader rayon sunan cendana baik otot dan otak, karena saya yakin hal itu tidak akan bis tercapai tanpa bantuan kader rayon sunan cendana.

Dengan kajian kita tumbuhkan intelektual, dengan bersosial kita jaga solidaritas, dengan secangkir kopi kita ciptakan rasa kekeluargaan.

Sekali bendera dikibarkan hentikan ratapan dan tangisan, mundur satu langkah adalah bentuk penghianat terhadap organisasi.

Salam Pergerakan 💙💛

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق