Pemimpin Baru Gerakan Baru

Oleh: Syah

Sahabat Samsul Anwar terpilih sebagai mandataris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Rayon cakraningrat STKIP PGRI Bangkalan pada Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) 17 Januari 2020 lalu. Samsul Anwar terpilih secara aklamasi.

Sahabat Samsul Anwar ini adalah satu-satunya kader terbaik yang di miliki rayon cakraningrat STKIP PGRI Bangkalan sehingga tidak ada yang memberanikan diri untuk menyaingi dalam pemilihan ketua rayon periode 2020-2021.

Dalam kesempatan yang baik ini saya berbincang-bincang dengan pak yon mandataris cakraningrat tersebut yang bertempat komisariat PMII STKIP PGRI Bangkalan. pada waktu itu saya menyinggung tentang pembentukan time formatur, dalam menyusun pembentukan struktural kepengurusan Rayon selanjutnya di bawah pimpinannya.

Terbesit dalam pikiran saya untuk menanyakan dalam kepemimpinan pak rayon baru ini mau di bawa ke mana arah gerakannya dalam satu periode kedepan.

Ujar pak rayon Anwar sebutan akrab nya untuk menjadikan kader pmii di STKIP Bangkalan sesuai dengan yang di inginkan para leluhur pejuang kemerdekaan untuk kader PMII.

Sesuai dengan visi misi pak yon Anwar menjadikan Kader PMII yang cakap, bertanggung jawab, berilmu dan mengabdi terhadap masyarakat. Jadi ada 3 titik fokus yang di prioritaskan dalam ke pemimpinan nya yakni (meningkatkan intelektual kader, publik speaking, relasi).

Tiga poin tersebut yang di prioritaskan oleh ketua rayon mandataris untuk meningkat kualitas daya pikir dan publik speaking untuk kader PMII STKIP Bangkalan menuju lebih baik lagi, melihat perolehan yang diraih oleh kepengurasan sebelumnya sangatlah banyak dan sangat terasa oleh kader-kader PMII rayon cakraningrat sendiri.

Konsep seperti apa nantinya yang akan diberikan oleh pemimpin baru agar dalam kepemimpinannya bisa lebih baik lagi dari kepengurusan sebelum nya di masa nya pak rayon demisioner sahabat moh Sayadi. Meskipun dalam kepengursan sebelumnya yang menjadi pelopor dalam kebangkitan rayon cakraningrat tidak luput dari pak rayon terpilih sahabat Samsul Anwar.

Selaku ketua yang memiliki tugas dan wewenang berat, baginya tidak ada kata sulit dan berat dalam menjalani kehidupan sebagai ketua, rasa berat dan sulit itu ada apabila seorang pemimpin tidak bisa memahami karakter dari setiap anggota kepengurusan nya, akan terasa sulit jika kepengurusan nya tidak kompak, ucap pak Yon terpilih itu dalam bincang-bincang ringan sambil minum kopi di komisariat PMII sambil canda tawa.

Oleh karena itu kita harus membetuk kepengurusan yang solid, menjaga rasa kekeluargaan yang selama ini sudah terbangun, menginjak gas dan gerakan rayon cakraningrat yang semakin hari semakin menunjukkan taring nya dalam membentuk kader berkualitas dan juga menumbuhkan rasa memiliki terhadap PMII, ujar pak rayon mandataris sahabat Samsul Anwar.

Tetaplah berdzikir, berfikir dan beramal sholeh melalui media taqwa Intelektual dan profesional guna terciptanya kebenaran ,kejujuran dan keadilan.

Dan dalam bincang asik tersebut pak Yon Anwar memberikan closing Statement yang manarik
 "Jadilah kamu orang yang saat dilahirkan semua orang tersenyum sedangkan kamu sendiri menangis dan di saat ajal menjemput semua orang menangis dan kamu sendiri tersenyum".

*) Penulis Adalah Kader Aktif Rayon Cakraningrat komisariat STKIP PGRI Bangkalan.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق