Mencatat sejarah ! PMII STKIP PGRI Bangkalan Mengadakan Pelantikan dengan Mendatangkan para Deklaratornya

Bangkalan - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islm Indonesia (PK PMII) STKIP PGRI Bangkalan, hari ini resmi dilanti Minggu, (04/10/20). Acara yang digelar di Pondok Pesantren Madrosatul Qur'an Al-Makkiyah Burneh Bangkalan, sekaligus membahas cikal bakal berdirinya PMII STKIP Bangkalan.

Fausen selaku ketua komisariat terpilih menyampaikan bahwa selama ini PMII STKIP PGRI Bangkalan tidak tercatat sejarahnya, pencatatan sejarah tersebut sempat ingin dilakukan pada masa komisariat sebelumnya.

"Selama ini PMII STKIP PGRI Bangkalan tidak tercatat sejarahnya, sempat ingin dituliskan oleh kepengurusan sebelumnya, namun banyak kendala yang datang." Ujarnya. 

Tekat bulat terus dilakukan oleh Fausen sapaan akrabnya untuk mencatat sejarah tersebut.

"Eman jika sebuah organisasi tidak diketahui sejarah berdirinya, dan Alhamdulillah pada periode saya kali ini sejarah tersebut bisa kita temukan." Ungkapnya. 

Secara historis memang PMII STKIP PGRI Bangkalan termasuk PMII paling tua, bahkan adanya PMII STKIP PGRI Bangkalan bersamaan dengan berdirinya Cabang Bangkalan. 

"Sebenarnya adanya PMII di Bangkalan ini bersamaan, antara PMII STKIP PGRI Bangkalan, PMII Cabang Bangkalan dan PMII UTM yang saat itu masih UNIBANG." Ujar Hosun selaku orang yang ada di pembentukan PMII di Bangkalan pada saat sarasehan. 

PMII di kabupaten Bangkalan ada sejak tahun 1971 pada saat itu pendirinya ada lima orang dan menyebut dirinya sebagai 5 mawar. "Ada 5 orang pendiri PMII di kabupaten ini, yang menamakan dirinya sebagai 5 mawar karena pembentukannya dilakukan di jalan mawar Bangkalan." Lanjutnya saat sesi sarasehan. 

Ucapan bangga turut diucapkan oleh salah satu pendiri PMII STKIP PGRI Bangkalan, yang hingga saat ini PMII tetap eksis dan banyak melakukan perubahan. 

"Saya turut bangga karena oleh campur tangan saya dan sesepuh yang lain PMII di Bangkalan, khsusah nya STKIP PGRI Bangkalan tetap eksis sampai saat ini." Pungkasnya.

Qomar

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق