Bercita-cita Untuk Keabadian ! Rayon Sunan Cendana Mengadakan Kelas Menulis.


 

Bangkalan- Kegiatan kelas menulis bagi angkatan 2020 PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), yang diselenggarakan oleh Pengurus Rayon Sunan Cendana yang di laksanakan di Rumah Dinas Cokroaminoto. Minggu. (03/01/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun minat anggota baru dalam bidang kepenulisan (junrnalis). Dengan harapan anggota baru dapat menuangkan segala gagasannya dalam bentuk tulisan.


“Ketika kita ingin menjadi sorang jurnalis, kita gampang dalam memahami teori-teori jurnalis. Namun kita akan menghadapi kesulitan di praktek nya, karena kita akan sangat menguras pikiran dan tenaga.” Ungkap Imam Faiqli. Ahad,(03/01/2021).


Imam Faiqli, selaku mantan ketua rayon Sunan Cendana (2017), kini ia menjadi seorang jurnalis disalah-satu media bangkalan. Dan saat ini dipilih menjadi mentor dalam kegitan kelas menulis di rumah dinas DPR, untuk anggota baru itu.


Selain menjelaskan teori-teori yang ada didalam penulisan, ia juga sempat menceritakan pengalamannya saat pertama kali terjun dilapangan jurnalis.


“Menjadi seorang jurnalis tidak hanya menguras pikiran dan tenaga, akan tetapi juga dibutuhkan persiapan mental yang besar.” Ujarnya.


Lalu Kopri Rayon Sunan Cendana, Aini panggilannya mengatakan adanya kelas menulis ini untuk menumbuhkan kreatifitas anggota dalam kepenulisan.


 “Tujuan kami mengadakan kelas menulis ini, untuk melatih calon kader Sunan Cendana agar bisa menulis baik berita ataupun semacamnya dengan baik dan benar.” ungkapnya


Penulis: Heri.id Anggota PMII Rayon Sunan Cendana Angkaatan 2020

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق